Rabu, 21 November 2012

LINGKUNGAN DAN KASIH SAYANG


LINGKUNGAN DAN KASIH SAYANG
   Rasa syukur hendaknya kita haturkan kepada Allah swt yang telah memberikan segala kenikmatan kepada hamba-hambanya. Kita diberi segala sesuatu dengan sangat baik, tapi bukan hanya untuk kita nikmati saja, namun juga harus kita jaga.
 

   Kebanyakan dari kita hanya menggunakan tapi tidak ada pembaruan sepetri penebangan pohon secara liar tanpa disertai dengan reboisasi. Sungguh ini menjadi hal yang sepele namun akibatnya yang akan terjadi begitu luar biasa.

   Kita renungkan bersama banjir terjadi apabila sudah memasuki musim hujan. Tidak hanya berakibat dalam satu desa namun juga daerah lainnya dan masih banyak lagi akibat yang akan ditimbulkan dari penggundulan secara liar ulah manusia.
   Jika manusia perlu adanya kasih sayang maka alam dan lingkunganpun juga sama. Jika memang kita sadar dengan sesama di saat ini alam sudah tidak bisa bersahabat lagi dengan kita padahal alam adalah tempat kita berpijak.

   Untuk itu marilah kita renungkan bersama-sama.Semua ini diciptakan untuk kita.Kita juga harus mengelolanya dengan baik.Janganlah kita acuh tak acuh kepada alam kita sendiri,karna akibatnya juga pada diri kita sendiri.Kita mulai dari hal-hal yang kecil untuk sebuah pondasi yang besar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar